Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Berikan Beasiswa Bagi Siswa Tidak Mampu dan Berprestasi

  • Oleh Naco
  • 23 Februari 2019 - 09:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sarjono meminta agar pemerintah menggalakkan program beasiswa bagi siswa yang tidak mampu dan berprestasi.

Menurut Sarjono bagaimanapun caranya program beasiswa untuk pelajar berprestasi dan tidak mampu harus terus digalakkan.

Bahkan beasiswa itu harus diinformasikan kepada warga secara masif supaya pelajar berlomba-lomba untuk mendapatkannya. Terutama untuk lanjutan sekolah di pendidikan tinggi.

Dia menyadari pentingnya pendidikan untuk generasi di Kotim. Hal itu sebagai bentuk pemerintah berkomitmen meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Menurutnya warga Kotim sebenarnya banyak yang pintar dan cerdas, namun karena kekurangan biaya tidak sedikit juga yang tamat di tingkat SMP dan SMA saja. Mereka memilih terjun ke dunia kerja karena ketiadaan biaya.

Melalui APBD kini, kata dia Sabtu (23/2/2019) masih banyak ruang untuk menyediakan beasiswa untuk pendidikan tinggi hingga kalangan pelajar.

"Misalkan setahun disediakan Rp1 miliar sudah sangat banyak pelajar yang bisa melanjutkan pendidikannya," katanya.

Karena dengan adanya beasiswa tidak hanya membantu mereka dari segi biaya karena tidak mampu saja, tapi sebagai bentuk pendorong agar mereka selalu semangat dalam meraih prestasi. (NACO/B-6)

Berita Terbaru