Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Marnit Ditpolairud Samuda Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Februari 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Markas Unit (Marnit) Ditpolairud Polda Kalteng yang berada di Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan. 

"Kami mengajak masyarakat agar peduli kebersihan, terutama lingkungannya agar bisa terhindar dari segala penyakit," ujar Marnit Ditpolairud Samuda Brigpol Hikmah, Sabtu (23/2/2019). 

Hal itu diungkapkannya karena saat ini masih banyak masyarakat yang tidak perduli dengan lingkungannya, sehingga sampah berserakan dan kondisi depan rumah ditumbuhi rumput yang cukup tinggi.

Keadaan tersebut tentunya akan menjadi tempat penyakit bersarang. Bahkan nyamuk juga akan bersarang di tempat tersebut. 

"Kami tidak ingin masyarakat di daerah ini terserang penyakit akibat kurang sadar kebersihan dan saya mengajak agar masyarakat selalu menjaga kebersihan," katanya. 

Dia mengatakan menjaga kebersihan adalah hal yang wajib dilakukan. Jangan sampai masyarakat malah membiarkan sampah yang berserakan. Karena yang dirugikan bukan hanya diri sendiri, namun juga orang lain. 

Pihaknya juga turun langsung melakukan pembersihan di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

Hal iru dilakukan sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat, sehingga mereka lebih giat lagi untuk menjaga kebersihan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru