Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak PAUD Islam Terpadu Al Ishlah Belajar ke Markas Damkar Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Februari 2019 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 60 anak PAUD Islam Terpadu Al Ishlah belajar ke markas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk mendapatkan pembelajaran terkait penanganan jika terjadi kebakaran. 

"Ada 60 anak datang belajar ke markas kami. Sselain didampingi sejumlah gurunya, sebagian dari mereka didampingi oleh orangtuanya," ujar Kepal Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel, Sabtu (23/2/2019). 

Para anak tersebut dikenalkan secara dekat terkait peralatan yang dipakai oleh pihaknya saat terjadi musibah kebakaran dan penyelamatan lainnya agar mereka dewasa nantinya sudah ada dasar yang dipahami. 

"Bahkan kami juga langsung praktik cara penggunaan peralatan tersebut agar mereka bisa memahami," katanya. 

Mereka dilatih bagaiman cara memadamkan api yang benar, bahkan cara memegang selang air untuk menyiram api.

Proses belajar ini pun membuat anak PAUD sangat antusias. Secara bergantian mereka mencoba peralatan Damkar. 

Selain memberikan pembelajaran kepada anak PAUD, mereka juga memberikan pembelajaran kepada para orangtua murid, terkait mengatasi kebocoran gas LPG, sehingga tidak meledak dan bisa diatasi dengan baik. 

"Pada kesempatan itu juga kami berikan pelatihan kepada orangtuanya. Cara menangani gas bocor, sehinga tidak meledak ataupun membuat hal yang bahaya lainnya.(MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru