Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Pasang CCTV Pastikan Logistik Aman

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas akan memasang sejumlah Close Circuit Television (CCTV) guna pengamanan logistik yang akan digunakan dalam Pemilihan umum (Pemilu) April 2019.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Kapuas Jamilah Maisura bahwa itu penting dilakukan guna mempersiapkan sisi keamanan logistik. Untuk itu akan dipasang kamera CCTV di sekitar gudang penyimpanan logistik yang ada di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas.

"Kami berkomitmen dalam pengamanan seluruh logistik untuk kebutuhan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, untuk CCTV kami usahakan dalam anggaran," ucap Jamilah, Sabtu (23/2/2019).

Pemasangan CCTV pada gudang logistik salah satu cara menjaga tingkat keamaman. "Kami juga telah berkoordinasi tentunya dengan pihak Polres Kapuas terkait logistik itu," ucapnya.

CCTV direncanakan akan dipasang di sembilan titik. Di mana untuk di luar gedung sebanyak lima titik, dan di dalam gudang empat titik. "Untuk mengawasi tempat penyimpanan logistik," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru