Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MAN Kapuas Bakal Fasilitasi Ujian Berbasis Komputer MTs Swasta

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2019 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas rencananya memfasilitasi ujian berbasis komputer sejumlah Madrasah Tsanawiyah (MTs) swasta yang ada di Kuala Kapuas di mana dalam beberapa bulan mendatang akan digelar.

Hal itu diungkapkan Kepala MAN Kapuas, Sriyadi bahwa fasilitas tersebut berupa perangkat komputer milik MAN Kapuas yang akan digunakan pelaksanaan ujian berbasis komputer.

Pelaksanaan ujian maupun simulasi UAMBN-BK dan UN-BK sejauh ini sudah diikuti oleh MTs Pendidikan Karya Pembangunan (PKP), MTs Islamiyah, dan MTs Hidayatussibiyan yang akan diselenggarakan di MAN.

"Akan ada 80 siswa/siswi MTs swasta yang akan mengikuti ujian berbasis komputer disini," ucap Sriyadi kepada wartawan, Sabtu (23/2/2019).

“Kami membuka diri memberikan kesempatan bagi sejumlah MTs dan memfasilitasi pelaksanaan ujian maupun simulasinya,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa MTs tersebut masih belum memiliki infrastruktur komputer yang memadai. Sehingga menjadi pertimbangan tersendiri demi kelancaran ujian MTs swasta setempat.

“MAN Kapuas siap membantu khususnya bagi yang belum memadai fasilitasnya guna mensukseskan pelaksanaan UAMBN-BK, USBN, dan UNBK tingkat MTs,” tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru