Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadikan Momentum Tingkatkan Kebersihan Lingkungan di Hari Peduli Sampah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dilaksanakannya berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) beberapa hari lalu diharapkan jadi momentum meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Pesan itu disampaikan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Faujiannor. Menurut dia, peringatan tersebut merupakan hal positif dengan kembali dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing.

"Peringatan HPSN itu perlu dijadikan momentum untuk kita semua, semakin sadar dan agar terus menjaga kebersihan lingkungan agar nyaman serta sehat," ucap Faujiannor, Sabtu (23/2/2019).

Menurut Politisi dari PKB ini pentingnya kebersamaan dan kerjasama semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, agar bisa mencegah dan menghindar berbagai macam wabah penyakit yang bisa muncul dari lingkungan kurang bersih.

"Untuk itulah perlunya komitmen kita bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan. Seperti dengan membuang sampah pada tempatnya dan lain sebagainya," katanya.

Dirinya berharap dengan momentum peringatan HPSN ini kesadaran masyarakat terus meningkat. "dan instansi terkait juga bekerjasama dalam mewujudkan kebersihan lingkungan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru