Polres Sukamara Terus Sosialisasikan Program Millenial Road Safety Festival

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2019 - 20:58 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara terus menyosialisasikan program Millenial Road Safety Festival kepada masyarakat, untuk memberikan pemahaman pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

"Program Millenial Road Safety Festival lebih banyak menyasar kaum millenial seperti anak anak muda dan anak anak sekolah," ucap Kasat Lantas Polres Sukamara AKP Waryono, Sabtu (23/2/2019).

Waryono berharap, melalui pemahaman yang pihaknya berikan, dapat menambah pemahaman para pejaar agar   agar mereka tak ugal ugalan saat berkendara 

"Kita harapkan mereka bisa mengutamakan keselamatan saat berkendaraan," ujarnya.

Waryono nenambahkan, berkendara ugal-ugalan di jalan tidak hanya dapat merugikan diri sendiri, namun juga pengendara lain.

Sebelumnya, Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono mengatakan terus memberikan pemahaman kepada masyarakat millennial tentang peraturan berlalu lintas yang baik dan benar.

"Kita memberikan pemahaman dan pengertian terkait peraturan berlalu lintas yang baik dan benar kepada masyarakat millennial yang bersusia 17 sampai 35 tahun," kata AKBP Sulistiyono.

Lanjutnya, tujuan memberikan pemaham dan edukasi tersebut, supaya masyarakat mengerti bagaimana cara berkendara yang baik.

"Untuk pengendara roda dua agar bisa menggunakan helm, serta melengkapi surat menyurat menyurat kendaraannya dan tidak menggunakan knalpot yang bising, dan pengendara roda empat dan lebih supaya selalu menggunakan sabuk pengaman," tutur Sulistiyono.  (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru