Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Bangga Minat dan Partisipasi Masyarakat pada MTQ Tinggi

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Februari 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengaku bangga karena minat para peserta dalam mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Kabupaten Sukamara tahun 2019 tinggi.

"Saya bangga melihat besarnya minat para peserta dan antusias masyarakat setiap kali penyelenggaraan MTQ dan FSQ tingkat Kabupaten Sukamara, tentu sangat menggugah hati kita," ucap Bupati, dalam pembukaan acara tersebut, Sabtu (23/2/2019).

Menurutnya, hak tersebut menambah keyakinan bahwa dalamnya kecintaan umat islam Kabupaten Sukamara terhadap kitab suci al quran.

"Kita bangga, bahwa kita mampu menjadikan seni membaca al quran sebagai kegiatan ragional yang berkala dan berkelanjutan," ujar Windu.

Bupati berharap, agar kafilah bisa mengikuti semua rangkaian perlombaan, dan menghasilkan para juara yang berbakat dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Sukamara.

"Berlombalah dengan semangat, sehingga nantinya dapat menjadi duta Kabupaten Sukamara pada STQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya," harapnya.

Bupati menambahkan, kegiatan STQ tingkat provinsi nantinya akan diselenggarakan pada April 2019 mendatang. Sementara untuk Festival Seni Qosidah tingkat provinsi akan dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru