Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eagle High Yakin Mampu Dongkrak Kinerja Tahun Ini

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 24 Februari 2019 - 06:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - PT Eagle High Plantations Tbk. (BWPT) optimistis kinerja tahun ini lebih baik dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.

"Awal tahun ini, harga minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) mulai merangkak naik. Kabar baik lain yakni karena prediksi permintaan bakal berada di atas ekspektasi," kata Investor Relations Eagle High Plantations, Sebastian, dalam keterangannya di Jakarta, akhir pekan ini.

Selain itu, permintaan dari China diprediksikan naik tajam hingga 8%, setelah flat dalam beberapa tahun terakhir.

Produksi tandan buah segar (TBS), CPO dan palm kernel oil pada Januari 2019 masing-masing sebesar 131.981 ton, 27.971 ton dan 4.289 ton, masing-masing naik 84,9%, 85% dan 78% dari Januari 2018.

Peningkatan produksi ini, sejalan dengan peningkatan jumlah pohon kelapa sawit yang masuk usia prima. BWPT berencana untuk melakukan pengembangan lima pabrik seiring dengan kondisi pohon kelapa sawit yang mencapai usia prima. 

Pada tahun ini, BWPT mengalokasikan belanja modal senilai Rp150 miliar. Belanja modal tersebut akan digunakan untuk membangun satu pabrik baru di Kalimantan Timur. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru