Pencarian Korban Tenggelam Libatkan 100 Warga Desa Teluk Bogam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Februari 2019 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pencarian tiga bocah yang tenggelam di Pantai Tanjung Penghujan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (24/2/2019), melibatkan 100 warga Desa Teluk Bogam. 

Menurut Kasat Polair Polres Kobar Iptu Herbet P Simanjuntak, saat diketahui ada orang tenggelam, sekitar 100 orang warga Desa Teluk Bogam langsung melakukan pencarian.

"Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih 30 menit, akhirnya para korban ditemukan. Dua korban ditemukan tewas dan satu korban ditemukan selamat dan menjalani perawatan medis di Puskesmas Teluk Bogam," jelas Herbet, Minggu (24/2/2019).

Dua dari tiga bocah yang ditemukan dalam keadaan tewas yaitu  berusia 14 dan 10. Sedangkan satu korban lagi berusia 10 tahun ditemukan dalam keadaan selamat.

Terkait hal itu, Herbet mengatakan, ke depan pihaknya akan menyampaikan kepada pengelola pantai agar membuat papan imbauan larangan berenang bagi anak kecil tanpa pengawasan orang tua, terutama yang tidak bisa berenang.

"Menurut informasi sebenarnya papan tersebut sudah dipasang beberapa waktu lalu. Namun papan pemberitahuan tersebut hilang akibat dirusak oleh pengunjung nakal yang datang ke kawasan pantai pada malam hari," jelas Herbet. 

Seperti diketahui, saat itu korban dan keluarganya yang merupakan karyawan PT Musirawas Citraharpindo sedang berlibur menggunakan dua unit bus di kawasan Pantai Tanjung Penghujan.

Para korban berasal dari Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru