Istri Gubernur Kalteng Punguti Sampah Saat Peringati HPSN

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Februari 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Istri Gubernur Kalteng Yulistra Ivo Sugianto Sabran memunguti sampah di Bundaran Besar hingga Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Minggu (24/2/2019). Aksi pungut sampah ini dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Ikut dalam aksi kepedulian itu sejumlah pejabat seperti Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Danrem 102/Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal dan sejumlah pejabat lainnya.

Mereka bergerak memunguti sampah dari pusat acara, bundaran berikut menuju Jalan Yos Sudarso. Aksi tersebut melibatkan banyak pihak tidak terkecuali para peserta didik.

Istri gubernur yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK mengatakan, pihaknya sebenarnya sudah menerapkan program peduli sampah. Di sisi lain, ia juga memberikan saran kepada para orangtua agar bisa membekali anaknya dengan air minum dari rumah. Sebab, hal itu dapat mengurangi sampah yang sumbernya dari bahan plastik.    

“Ke depan, kita akan menerapkan bank sampah, khususnya di perumahan panggung. Sebab, bagian bawahnya banyak sampah. Kita berharap, semuanya bisa sadar untuk selalu memperhatikan kebersihan lingkungan,” ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru