Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Seleksi PPPK di Barito Timur Hanya 38 Orang

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 24 Februari 2019 - 11:48 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Timur hanya diikuti 38 peserta dari 57 kuota yang disediakan. 

Seleksi dengan sistem computer assisted test (CAT) UNBK berlangsung di SMAN 1 Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur pada Sabtu (23/2/2019).

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) setempat, Patt Budiman Anjab mengatakan, peserta seleksi berjumlah 38 orang, terdiri dari 17 guru dan 21 penyuluh lapangan.

"Tenaga pendidik dengan kuota 30, yang bisa lolos administrasi hanya 17 peserta karena terganjal persyaratan yakni harus sarjana strata satu (S1), sedangkan untuk penyuluh jumlah kuota 27 orang hanya ada 21 peserta yang lolos dan hadir karena terganjal persyaratan administrasi yakni pada faktor usia minimal," ucap Patt saat dimintai konfirmasi melalui telepon, Minggu (24/2/2019).

Lanjut Patt, rekrutmen tenaga kesehatan sudah dilaksanakan pihak Dinas Kesehatan Barito Timur secara tersendiri. Sedangkan saat ini hanya rekrutmen tenaga pendidik dan tenaga penyuluh pertanian.

Menurut dia, seleksi ini diadakan sebagaimana surat Permenpan RB No 2/2019, tanggal 11 Februari 2019 tentang pengadaan PPPK. 

Pengadaan PPPK memprioritaskan tenaga honorer kategori 2 (K2). Untuk tahapan pertama dialokasikan khusus untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidik dan penyuluh pertanian. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru