Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Sosial Perusahaan Jangan untuk Segelintir Orang Saja

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2019 - 12:58 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Alexius Esliter meminta agar program sosial perusahaan perkebunan kelapa sawit jangan diberikan kepada segelintir orang saja. 

Selama ini Alex sapaannya mengakui ada beberapa perusahaan di daerah ini yang sudah memberikan CSR maupun plasma kepada masyarakat. Namun sayang itu tidak untuk semua masyarakat yang seyogyanya berhak mendapatkannya.

"Selama ini yang dapat hanya mereka yang kuat dan punya pengaruh besar saja, masih banyak masyarakat yang belum dapat," tegas politisi PDI Perjuangan ini, Sabtu (24/2/2019).

Itu menurutnya sangat disayangkan karena sudah tidak sesuai lagi. Harusnya pemberian itu diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya.

Artinya, kata dia, tidak heran jika di daerah ini banyak investasi namun masyarakatnya masih banyak yang belum sejahtera serta tidak sesuai dengan semangat awal masuknya investasi di Kotim.

Tidak hanya soal itu, ia juga mengkritisi agar perusahaan bisa memberikan program sosialnya secara tepat. Karena masih banyak perusahaan yang belum memberikan CSR atau plasma kepada masyarakat.

"Ini yang kami tekankan selama ini agar perusahaan itu memberikan 20 persen untuk plasma dari kebun inti mereka," tandasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru