Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kenaikan Harga Selalu Terjadi Jelang Hari Besar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Februari 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Politisi dari PPP Kota Palangka Raya, Abdul Hayie mengatakan, kenaikan harga kebutuhan pokok sudah biasa terjadi menjelang hari besar keagamaan.

"Sudah lumrah terjadi kalau mau hari besar maka kenaikan harga terjadi dan ketersediaan bahan pangan juga langka," kata Hayie, Minggu (24/2/2019).

Terlebih menjelang puasa dan Lebaran, menurut Hayie, sudah seperti kebiasaan di Indonesia, khususnya di Kota Palangka Raya harga-harga akan naik.

"Harga bahan pokok menjulang tinggi dan terdapat kelangkaan di pasar, padahal bahan pokok tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan permintaannya mengalami kenaikan," tegas Hayie.

Karenanya Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya ini meminta pemerintah kota (Pemko) melakukan langkah antisipasi sejak dini terkait lonjakan harga sembako menjelang bulan puasa.

"Kenaikan harga bahan pokok kerap terjadi menjelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Kami minta dinas terkait melakukan antisipasi ini," pintanya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru