Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Berpolitik Disarankan Ajukan Pensiun Dini

  • Oleh Naco
  • 24 Februari 2019 - 15:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Politisi PDIP Rimbun menyarankan aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat dalam politik hendaknya segera mengajukan pensiun dini dan langsung terjun ke dunia politik.

Karena aturan main sudah jelas bahwa ASN itu abdi negara dan tidak bisa ikut berpolitik. Yang diberikan negara hanya hak untuk memilih. 

"Kalau mau berkarier di politik harus masuk ke parpol jangan jadi ASN yang makan gaji dari negara," kata Ketua Komisi III DPRD Kotim itu, Sabtu (24/2/2019).

Selain itu, Rimbun menyayangkan politikus yang sengaja mengajak atau memerintahkan ASN  untuk jadi bagian dari tim sukses. 

Maka dari itu, kata dia, politikus atau calon yang memanfaatkan ASN untuk ambisi politik bisa dikatakan sudah tidak santun. "Karena sudah memanfaatkan jabatan seseorang untuk meraup suara," tegasnya.

Politisi itu tentu sudah tidak percaya diri sehingga mengajak ASN. Secara tegas, baik kepada pemerintah daerah maupun penyelenggara pemilu agar menindak politikus tersebut.

"Karena sudah memparaktikkan politik yang tidak benar dan tidak patut dicontoh. Ini yang bisa merusak demokrasi kita," ujarnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru