Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Harus Perhatikan Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Februari 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya diminta untuk benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat.

"Besar harapan kami bahwa pemko benar-benar dapat memperhatikan tahapan perencanaan mulai dari paling bawah seperti musrenbang dan sebagainya. kKarena dari situlah muncul aspirasi masyarakat," kata anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Ida Bagus Putu Mas Gunawan, Minggu (24/2/2019).

Politisi PDIP itu mengatakan, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya memang telah selesai pembahasannya pada tingkat DPRD dan sedang dievaluasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah.

"Dokumen perencanaan daerah lima tahun ke depan itu merupakan penjabaran visi misi program kepala daerah yang memuat tujuan dan sasaran strategis arah kebijakan pembangunan dan keuangan daerah serta perangkat daerah dengan kerangka pendanaan dalam jangka lima tahun yang berpedoman pada RPJMP dan RPJMN," jelasnya.

Dalam penyusunanan RPJMD Palangka Raya untuk lima tahun ke depan, menurut Ida Bagus, sangat mengharapkan partisipasi dan masukan dari seluruh elemen maayarakat.

"Saat ini masih sangat normatif RPJMD kita itu, walaupun yah mau bagaimana lagi ya, sudah di tangan Gubernur sekarang. Untuk ke depannya kita tetap harapkan pemko benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat," katanya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru