Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Pemuda Tawuran Ternyata Sering Ngelem dan Mabuk-Mabukan

  • Oleh Agus Priyono
  • 24 Februari 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya– Para pemuda yang diamankan di Polres Palangka Raya setelah terlibat tawuran di Bundaran Besar, Minggu (24/2/2019), ternyata sering ngelem dan mabuk-mabukan.

Hal ini diungkapkan Kabag Ops Polres Palangka Raya AKP Mahmud mewakili Kapolres seusai mendata para pemuda tersebut.

“Dari 18 orang yang kami amankan, hampir semuanya sering ngelem juga mabuk minuman keras. Ini juga faktor penyebab mereka bisa bertindak anarkis seperti ini,” ujar AKP Mahmud.

Ia mengaku, sangat menyayangkan ulah para pemuda tersebut. Sebab merekalah nantinya yang menjadi generasi penerus bangsa. Namun, mereka justru bertindak brutal hingga berani melakukan penusukan terhadap sesama pemuda.

“Sangat disayangkan. Padahal mereka ini generasi penerus. Justru seperti ini bahkan ada yang sampai melakukan penusukan, tentu itu sudah masuk ranah pidana dan bisa di penjara,” tambah Mahmud.

Selanjutnya, para pemuda yang ditangkap diberi sanksi teguran oleh kepolisian dengan menandatangani surat pernyataan tidak akan menguangi perbuatan mereka. Surat itu dibuat bersama orang tua masing-masing.

"Mereka saat ini mendapat sanksi teguran, untuk yang bawa senjata tajam dan pelaku penusukan tentu kami tindak tegas dengan hukuman pidana," pungkasnya. (AGUS PRIYONO/B-3)

Berita Terbaru