Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Harus Lebih Mengawasi Pergaulan Anak

  • Oleh Agus Priyono
  • 24 Februari 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabag Ops Polres Palangka Raya, AKP Mahmud mengimbau orangtua untuk lebih mengawasi pergaulan anak-anaknya. 

Imbauan itu terkait aksi tawuran yang melibatkan dua kelompok pemuda di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (24/2/2019),  

“Orangtua itu harus betul-betul mengawasi pergaulan anaknya, jangan sampai anak bergaul dengan orang atau lingkungan yang salah. Bisa-bisa mental mereka menjadi anarkis,” kata AKP Mahmud.

Dia menambahkan, dengan menciptakan suasana harmonis dan hangat di rumah, serta memberikan pemahaman moral dan agama kepada anak, akan membentuk pribadi menjadi lebih baik.

“Suasana harmonis di rumah itu penting, agar anak itu tidak sering keluyuran. Berikan mereka pemahaman moral juga agama, sering bawa mereka ke rumah ibadah,” jelas Mahmud.

Kabag Ops Polres Palangka Raya juga mengimbau kepada pemuda untuk bisa memilah teman dan lingkungan pergaulan, jangan sampai memilih yang bisa membawa pengaruh negatif.

“Pemuda jangan sampai salah memilih teman. Jangan sampai minum miras, mengonsumsi narkoba, atau tawuran,” tegasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru