Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Soroti Penimbunan Kebutuhan Pokok

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Februari 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Kota Palangka Raya, Abdul Hayie menyatakan bahwa dirinya menyoroti masalah penimbunan kebutuhan pokok yang kerap terjadi di momen tertentu, seperti menjelang hari besar keagamaan.

"Hal tersebut sangat merugikan masyarakat, yang menjadi korban adalah masyarakat golongan menengah ke bawah," kata Abdul Hayie, Minggu (24/2/2019).

Pasalnya, di samping harus memenuhi kebutuhan hidup, masyarakat golongan menengah ke bawah ini juga harus mempersiapkan perayaan hari raya.

"Kami harapkan ada pemikiran yang lebih lanjut tentang pedagang-pedagang yang mencoba mencari keuntungan dengan cara menimbun sembako," bebernya.

Hayie mengatakan, pengalaman tahun-tahun sebelumnya agar dijadikan bahan evaluasi bersama. Sehingga, permasalahan seperti ini tidak terulang lagi dan menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

"Yang sudah-sudah harus jadi pelajaran, jangan sampai terulang lagi. Makanya Pemko Palangka Raya harus ada langka antisipasi lebih dahulu," pungkasnya. (TESTI PRISICLLA/B-11)

Berita Terbaru