Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Astra Agro Kembangkan Tiga Sistem Go Digital

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Februari 2019 - 23:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Moratorium perkebunan kelapa sawit mewajibkan perusahaan untuk terus meningkatkan produktivitas, serta melakukan pekerjaan secara efektif dan efisien. 

Hal itu menjadi tantangan bagi PT Astra Agro Lestari Tbk. Untuk itu, Astra Agro akan mengembangkan sistem informasi digital yang sejalan dengan kebutuhan masa akan datang. 

Berbasis Operating System Android dan Web Apps, akan ada tiga sistem informasi yang akan dijalankan menunjang kebutuhan operasional. 

Pertama, berupaya menjalankan Standard Operational Procedure (SOP) dengan baik dan benar yakni dengan mengembangkan Aplikasi Mandor Astra Agro (AMANDA). 

Sistem ini didesain untuk menjawab tantangan pelaksanaan kegiatan operasional yang sesuai standar Astra Agro. 

Kedua, aplikasi mill excellent indicator (MELLI) dikembangkan untuk menjawab kebutuhan data yang cepat dan akurat di Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Kecepatan dan keakuratan data menjadi signifikan bagi manajemen untuk melakukan analisa dan pengambilan keputusan yang cepat, tepat pada setiap permasalahan di PKS. 

Selanjutnya, Astra Agro juga mengembangkan aplikasi daily indicator of Astra Agro (DINDA) yang berfokus pada pengembangan model sistem yang mendukung konsep Operational Excelent. 

Di sisi lain, sistem yang dibuat juga memfasilitasi manajemen untuk mengembangkan sistem kerja yang lebih efektif. 

Data yang ada dalam setiap kegiatan operasional menjadi dasar bagi manajemen untuk terus mengembangkan model sistem kerja operasional yang lebih produktif, efektif dan efisien serta sesuai dengan perkembangan zaman. 

Berita Terbaru