Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Panen Padi di Desa Jaya Makmur

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Februari 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menghadiri panen raya padi di Desa Jaya Makmur, Kecamatan Katingan Tengah, Senin (25/2/2019).

Acara panen raya padi di eks transmigrasi atau lebih dikenal di wilayah Katingan I. Padi yang mulai panen adalah jenis padi unggul umur tiga bulan.

Dalam kesempattan ini Bupati Sakariyas didampingi Kepala Dinas Pertanian Katingan, Hendri Nuhan, dan sejumlah kepala SOPD. Kedatangan rombongan bupati disambut Camat Katingan Kuala, Suryanto dan Kapolsek Katingan Kuala, Ipda Bahrul Ilmi.

Dalam kesempatan ini Sakariyas mengaku bangga dengan pertanian di wilayah Kecamatan Katingan Kuala.

Pasalnya, sebagian besar para petani di wilayah ini sudah menerapkan sistem pertanan modern yakni menggunakan mesin alat pertanian. Mulai dari membacag sawah yang menggunakan traktor tangan, menanam hingga memanen semuanya menggunakan alat mesin pertanian itu.

"Saya bangga dengan para petani di wilayah kita ini, terutama di wilayah Kecamatan Katingan Kuala yang pertanianya sudah bisa dikatakan maju," katanya.

Menurutnya wilayah Kecamatan Katingan Kuala sejauh ini adalah lumbung padi atau penghasil padi terbesar di Kabupaten Katingan.

Rata-rata petani di daerah ini mampu panen dua kali dalam setahun, bahkan tidak sedikit petani bisa panen tiga kali setahun.(ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru