Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Bupati Lamandau soal Persetujuan Raperda RPJMD

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 25 Februari 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik-  Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh anggota DPRD dalam pembahasan RPJMD 2018-2023.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lamandau yang telah bekerja keras hingga selesainya pembahasan raperda RPJMD ini," ujar Bupati saat Rapat Paripurna, Senin (25/2/2019).

Sebagaimana diketahui bersama, lanjutnya, RPJMD merupakan pedoman perencanaan pembangunan daerah untuk lima tahun ke depan. Aspek substansi materi yang terkandung dalam RPJMD bermula dari identifikasi permasalahan pembangunan dan perumusan isu strategis yang dirumuskan ke dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Lamandau untuk dicapai lima tahun ke depan.

"Karenanya agar pelaksanaan RPJMD ini lebih efektif dan terarah, pelaksanaan kebijakan umum dan program telah diatur prioritas berdasarkan waktu pelaksanaannya," ujarnya. 

Hendra Lesmana menyebut, target pencapaian kinerja dari masing-masing sasaran dan bidang urusan pemerintahan serta perangkat daerah penanggung jawab juga telah ditentukan dan diharapkan capaiannya sesuai target.

Dipatikan pula, setelah dilakukan penandatanganan persetujuan bersama tersebut, maka raperda RPJMD segera disampaikan kepada Gubernur Kalteng untuk dievaluasi.

"Pada saatnya nanti, setelah kita menerima keputusan Gubernur Kalteng tentang hasil evaluasi atas raperda RPJMD Kabupaten Lamandau 2018-2023, kita akan melakukan penyempurnaan dan penyesuaian sesuai dengan hasil evaluasi Gubernur tersebut," ujarnya. (HENDI NURFALAH/B-3)

Berita Terbaru