Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri Resmi Beroperasi

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular PT Mitra  Batara Sarana Mandiri yang dikelola Perusda Batara Membangun resmi beroperasi, Senin (25/2/2019).

Peresmian operasional SPBU itu dilakukan Bupati Barito Utara Nadalsyah dengan melakukan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) ke konsumen.

“Pada hari ini merupakan sebuah kebahagiaan tidak terhingga bagi saya pribadi, pemerintah daerah, dan seluruh masyarakat Barito Utara. Bersama-sama kita dapat melihat bahwasannya saat ini telah selesai pembangunan dari pada SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri,” kata Bupati Nadalsyah.

Melalui Surat Direktur Pemasaran Ritel GM Marketing Operational Regional 4 Pertamina Nomor 148/F16400/2019-S3, tertanggal 20 Februari 2019 perihal Izin Persetuiuan Operasi SPBU Modular milik Pemerintah Barito Utara, telah dikeluarkan dan dapat segera beroperasi.

“Bersama-sama kita telah mengetahui bahwa energi adalah hal yang sangat vital bagi semua negara dan di daerah. Energi termasuk menyangkut hajat hidup orang banyak. Tanpa energi, pembangunan di suatu daerah atau tempat menjadi tersendat, dan bahkan mungkin pembangunan akan terhenti. Hal itu justru akan dapat menimbulkan chaos (kekacauan),” kata Bupati.

Selama ini, kata Bupati, Pemkab Barito Utara memiliki komitmen untuk menyejahterakan masyarakat melalui transportasi yang teriangkau dan distribusi hasil bumi yang murah. Termasuk di dalamnya kebutuhan akan barang dan jasa.

Hal ini tentunya akan tercapai dan terpenuhi jika seluruh lapisan masyarakat telah mendapatkan bahan bakar energi, baik itu solar, premium, pertalite, pertamax, maupun lain sebagainya dengan harga yang terjangkau sesuai standar pemerintah.

“Hal ini searah dan satu tujuan dengan harapan pemerintah daerah yaitu dapat mengatasi dan menstabilkan harga serta kelangkaan BBM di Muara Teweh,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru