Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Katingan Berharap Partisipasi Pemilih di Pemilu 17 April Meningkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Februari 2019 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, Usman Sitepu berharap partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 mendatang di daerahnya meningkat jika dibandingkan dengan pemilu sebelumnya.

"Tentu harapan kami partisipasi pemilih pada pemilu 17 April 2019 nanti di wilayah kita ini meningkat dan memenuhi target nasional yaitu 77, 5 persen," sebut Ketua KPU Katingan, Usman Sitepu, Senin (25/2/2019).

Untuk itu, Usman mengajak warga yang memenuhi syarat berbondong-bondong ke TPS pada 17 April 2019 untuk menggunakan hak suaranya. 

"Karena hari itu, adalah hari menentukan bangsa ini, dan kita akan memilih pucuk pimpinan, baik di eksekutif yaitu presiden dan wakil presiden maupun leislatif yakni DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten," kata Usman.

Namun demikian, kata Usman, untuk memdongkrak partisipasi masyarakat hingga menuhi target nasional, KPU tidak bisa bekerja sendiri.

Perlu dorongan pihak lain, seperti pemerintah daerah termasuk aparat keamanan, lembaga kemasyarakatan, dan juga partai politik peserta pemilu untuk bisa gencar bersama-sama menyosialisakan dan mengampayekan pemilu 17 April 2019 itu. 

KPU saat ini tengah menyiapkan, dan menata logistik pemilu. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru