Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SPBU Modular Sediakan Lima Produk BBM

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Jainal Abidin mengatakan, SPBU Modular PT Mitra Batara Sarana Mandiri menyediakan lima produk bahan bakar minyak (BBM). Yakni solar, premium, pertalite, pertamax, dan pertamina dex.

“BBM ini disuplai dari Banjarmasin dengan total kapasitas tangki 107 ribu liter. Ke depannya SPBU akan dilengkapi dengan penjualan non fuel retail (NFR) seperti pelumas, retail bisnis, car wash, dan oli mart,” ungkap Sekda saat persemian SPBU, Senin (25/2/2019)

Sekda berharap, SPBU Modular bisa mendapatkan predikat Pasti Pas sehingga nilai margin yang akan diberikan oleh PT Pertamina dapat ditingkatkan.

Sebagai kilas balik, kata Sekda, pada 2 Januari 2018, Pemkab Barito Utara melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan SPBU Modular. Selama kurang lebih satu tahun proses pembangunan berlangsung sampai dengan proses izin berjalan.

“Ini menggambarkan betapa cepat berkembangnya pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Barito Utara,” sebutnya.

PT Pertamina mensyaratkan bahwa SPBU yang didirikan harus berbadan hukum persero (PT), sehingga dibentuklah anak perusahaan Perusda batara Membangun yang khusus menangani SPBU ini, mulai dari penggunaan ijin samapi kepada operasionalnya yakni atas nama PT Mitra batara Sarana Mandiri.

Salah satu jalan yang ditempuh pemerintah Kabupaten barito Uttara untuk mewujudkan hal tersebut, maka baik eksekutif dan yudikatif telah sepakat mendorong Perusda batara mambangun sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah untuk membangun SPBU/APMS dengan menyediakan dana penyertaan modal sebesar Rp10 miliar melalu Perda pernyataan modal nomor 8 tahun 2015 dan Perda perubahan penyertaan modal nomor 6 tahum 2016.

“Alhamdulilah dengan semangat Iya Mulik Bengkang Turan semua ppersyaratan telah dipenuhi dan pada 20 Februari 2019 surat perjanjian dan ijin operasi ditandatangani bersama di Balikpapan,” jelasnya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru