Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Harapkan Petugas Kesehatan Semakin Maksimal Berikan Pelayanan

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekda Barito Utara H Jainal Abidin berharap petugas kesehatan semakin maksimal memberikan pelayanan. 

Hal itu ia sampaikan saat peresmian tiga puskesmas oleh Bupati Barito Utara, Senin (25/2/2019).

Menurut Sekda, pembangunan Puskesmas secara permanen dapat membuat petugas kesehatan semakin maksimal dan optimal dalam memberikan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Yang mana hal ini semua adalah merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menyediakan sarana kesehatan yang memadai,” kata Sekda Barito Utara, H Jainal Abidin, Senin (25/2/2019).

Sebelumnya, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meresmikan tiga puskesmas di tiga Kecamatan di daerah ini. Ketiga Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Lahei II Kecamatan Lahei, Puskesmas Lampeong Kecamatan Gunung Purei dan Puskesmas Tumpung Laung Kecamatan Montallat.

Sekda Barito Utara Ir H Jainal Abidin mengatakan rehabilitasi Puskesmas Lampeong dilaksanakan pada tahun 2018 lalu dengan nilai kontrak Rp1,99 miliar, Puskesmas Lehi II tahun 2018 dengan nilai kontrak sebesar Rp1,97 miliar, dan Puskesmas Tumpung Laung dilaksanakan pada tahun 2017 dengan nilai kontrak sebesar Rp1,27 miliar. Kesemuanya bersumber dari dana DAK.

Sekda menyampaikan, selama kurun awaktu lima tahun terakhir, memasuki periode ke-2 pada tahun ke-6 di bawah kepemimpinan Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Barito Utara tengah mengalami perkembangan yang cukup pesat dan signifikan dalam pembangunan sarana dan prasarana kesehatan, baik rumah sakit, Puskesmas, Puskesmas Pembantu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas Keliling dan lain-lain.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru