Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bonus Atlet dan Official Barito Utara Capai Rp1 Miliar Lebih

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2019 - 21:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bonus untuk para atlet dan official Kabupaten Barito Utara yang berlaga pada ajang Porprov XI Kalimantan Tengah mencapai Rp1 miliar lebih.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada Senin (25/2/2019) telah menyerahkan secara simbolis bonus itu. Secara keseluruhan, bonus yang diberikan sejumlah Rp1,7 miliar. “Bonus ini meningkat tajam dari Porprov sebelumnya tahun 2014 dengan bonus sejumlah Rp300 juta,” sebut Sekda Jainal Abidin, Senin (25/2/2019).

Ini juga, kata dia, merupakan wujud apresiasi terhadap suksesnya penyelenggaraan Porprov XI Kalteng yang mana Barito Utara merupakan kabupaten pertama yang menyelenggarakannya di luar Kota Palangka Raya.

Sebagai wujud apresiasi telah mengharumkan nama Barito Utara pada Porprov XI Kalimantan Tengah Tahun 2018 lalu, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan bonus kepada para atlet, pelatih dan Tim Official. Atas kerja kerasnya sehingga dapat memberikan medali secara keseluruhan dengan total 131 medali dan menempatkan Barito Utara di peringkat kedua.

Pemberian bonus ini, lanjut dia,  juga merupakan pelunasan janji dari Bupati Barito Utara, H Nadalsyah saat penutupan Porprov XI Kalteng pada 17 Oktober 2018 lalu sebagai kebanggaannya memiliki putra putri Barito Utara yang berprestasi dalam ajang olahraga 4 tahunan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Pemberian bonus ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah. Semoga dengan adanya bonus ini dapat menjadi motivasi untuk semakin berprestasi ke depannya dan dapat meningkatkan prestasinya serta tidak mudah menyerah," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Barito Utara, H Nadalsyah berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat puas dengan hasil yang didapat dan terus meningkatkan prestasinya baik di tingkat provinsi bahkan nasional. "Bukan hal yang tidak mungkin bagi atlet Barito Utara ke depannya dapat berkiprah di ajang internasional dan membawa harum nama Indonesia," ucap Nadalsyah.

Ketua Harian Koni Barito Utara, H Asran menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Barito Utara yang telah memberikan perhatian lebihnya melalui pemberian bonus kepada atlet, pelatih dan tim official ini. Ke depan akan semakin meningkatkan prestasi para atlet. (RAMADHANI/B-2) 

Berita Terbaru