Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Hadiri KKG di SDN 7 Melayu

  • Oleh Ramadani
  • 25 Februari 2019 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Masdulhaq didampingi beberapa pejabat Disdik lainnya menghadiri kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga/Penjaskes se Kabupaten Barito utara yang dilaksanakan di SDN 7 Melayu.

Kegiatan tersebut dipadukan dengan sosialisasi SIM PKB untuk guru yang kegiatannya dibuka secara resmi oleh Kadisdik Barito Utara.

Masdulhaq mengatakan, Senin (25/2/2019) dari kegiatan KKG Olahraga/penjaskes tersebut, ketua beserta anggota KKG mengusulkan agar Dinas Pendidikan Barito Utara dapat mengalokasikan dana kegiatan O2SN untuk setiap kecamatan. Sehingga setiap ada lomba O2SN di tingkat Kabupaten setiap sekolah di kecamatan tidak kebingungan mencari dana untuk pembinaan dan transportasi untuk mengikutinya.

Selain itu pula, lanjut dia,  KKG olahraga menginginkan agar Disdik Barito Utara dapat melibatkan guru olahraga dan 2 (dua) orang siswa untuk dilatih khusus untuk Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 2018.

“Sehingga semua sekolah khususnya tingkat SD seragam dalam melaksanakan SKJ se Kabupaten Barito Utara. Pada prinsipnya Dinas Pendidikan sangat merespon dan setuju dilakukan pelatihan SKJ setiap hari Jumat pada awal Maret 2019, setelah senam pagi yang dilakukan pegawai Disdik Barito Utara,” kata Masdulhaq. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru