Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barsel: Penyebar Hoax Akan Ditindak Tegas

  • Oleh Uriutu
  • 25 Februari 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan menegaskan, penyebar hoax atau berita bohong akan ditindak tegas. 

"Siapapun yang menyebar berita hoax, apabila terbukti akan kami tindak tegas," kata Wahid Kurniawan seusai membuka pertemuan dengan tema Peran Da'i Kamtibmas dalam Pencegahan Penyebaran Berita Hoax guna Menciptakan Suasana Pilpres dan Pileg 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk menuju Indonesia Gemilang, Senin (25/2/2019). 

Karena lanjut dia, pihaknya tidak menginginkan Barito Selatan yang sudah nyaman, tenang, tentram, dan masyarakatnya bahagia ini dirusak oleh berita-berita yang mengandung kebohongan. 

"Ini merupakan perhatian kami dari Kepolisian bahwa barang siapa yang menyebar hoax, apabila terbukti akan kami tindak tegas," kata Wahid Kurniawan. 

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan mudah percaya apabila mendapat informasi yang tidak jelas. 

Adapun cara untuk menghindari hoax itu, lanjut dia, masyarakat diminta agar bisa melihat, dan memilah apakah berita tersebut benar atau tidak. "Banyak-banyak membaca berita dari media-media yang memang terpercaya," ucap dia. 

Kemudian, kalau mendapatkan berita bombastis dan kemungkinan hal itu tidak mungkin terjadi, ia meminta masyarakat selalu melakukan verifikasi dengan pihak yang bertanggung jawab yang bisa memberikan informasi valid. 

Kapolres sangat mengapresiasi pertemuan yang terlaksana tersebut. "Terutama antuasiasme tokoh masyarakat dan tokoh agama di Barito Selatan yang menghadiri acara tersebut. Ini membuat saya bangga dalam artian mereka mendukung kinerja kami, dan kami sangat terbantu," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru