Kemenag Barito Selatan Jadwalkan Perekaman Biometrik Calon Haji

  • Oleh Uriutu
  • 25 Februari 2019 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kantor Kementrian Agama (Kemanag) Barito Selatan menjadwalkan perekaman biometrik untuk pembuatan paspor bagi calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada 2019 ini. 

"Kami sudah mengkoordinasikannya dengan pihak kantor Imigrasi Palangka Raya terkait jadwal pelaksanaannya," kata Kepala kemenag Barsel Abdul Majid Rahimi kepada Borneonews, Senin (25/2/2019). 

Ia mengatakan, perekaman biometrik untuk pembuatan paspor calon jamaah haji tersebut rencananya akan dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Barito Selatan.

"Untuk kapan waktu pelaksanaannya, kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihaknya Kantor Imigrasi Palangka Raya, dan rencananya dalam waktu dekat ini," beber dia. 

Sebelumnya calon jamaah haji Barsel, lanjut dia, telah melakukan tahap foto, dan sidik jari terkait pembuatan paspor yang dilaksanakan petugas dari Kantor Imigrasi Palangka Raya, beberapa waktu lalu. 

"Calon jamaah haji Barsel juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan, dan tes kebugaran," jelas dia. 

Ia pun meminta kepada calon jamaah haji supaya terus menjaga kesehatannya. Hal tersebut agar nantinya bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar tanpa ada gangguan masalah kesehatan. 

Menurutnya, dalam perekaman biometrik yang dilaksanakan di aula Kantor Kementerian Agama Barito Selatan itu nantinya calon jamaah haji Barito Selatan bersama dengan calon jamaah haji dari Kabupaten Barito Timur.

Adapun jumlah calon jamaah haji Barito Selatan yang akan diberangkatkan pada 2019 ini sebanyak 141 orang, dan jumlah tersebut di luar dari cadangan.  (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru