Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Habaring Hurung Digelar 9 Maret 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Februari 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menggelar Festival Budaya Habaring Hurung di Sampit pada 9 Maret 2019 mendatang.

"Festival Budaya Habaring Hurung akan kami gelar pada 9 Maret 2019 mendatang," ujar Kepala Disbudpar Kotim Fajrurrahman, Senin (25/2/2019).

Festival tersebut akan digelar selama enam hari hingga 14 Maret 2019 mendatang. Festival Habaring Hurung digelar untuk menjaga budaya peninggalan nenek moyang agar tidak tergerus oleh zaman. Karena semua lomba yang digelar merupakan olahraga tradisional Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Festival Budaya Habaring Hurung ini untuk melestarikan olahraga daerah agar tidak tergerus oleh zaman," kata Fajrurrahman.

Kegiatan tersebut digelar setiap tahun yang juga sebagai persiapan sebelum mewakili Kotim untuk berlaga di tingkat provinsi nantinya. Semua cabang lomba merupakan olahraga tradisional. 

"Kami tidak ingin anak cucu nantinya tidak mengetahui olahraga zaman dulu. Makanya kami mengadakan event tersebut, dengan harapan anak-anak ikut terlibat di dalamnya," terang Fajrurrahman. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru