Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan: Polri Ikut Amankan Pendistribusian Bansos Rastra

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Februari 2019 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan pihaknya turut memberikan pengamanan terhadap pendistribusian bantuan sosial beras sejahterja di wilayah hukumnya.

Bahkan Kapolres Dharma Ginting bersama Wakil Bupati Katingan Sumardi Litang hadir pada penyerahan bansos rastra di Dewasa Dahian Tunggal Kecamatan Pulau Malan, Senin (25/2/2019) sore.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Katingan dan Wakil Bupati juga menyerahkan secara simbolis bansos Rastra kepada masyarakat Desa Dahian Tunggal yang berhak menerima beras sejahtera itu.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan kunjungannya bersama Wakil Bupati Katingan ini sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat.

Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam meneruskan program pemerintah RI yang tersurat dalam Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Kemensos RI dan Polri Nomor B/6/I/2019 tanggal 11 Januari 2019 tentang pengamanan dan penegakan hukum pada penyaluran bansos.

Polri, kata Kapolres turut berperan serta dalam mengawal pendistribusian bansos rastra, mulai dari pengambilan rastra di gudang Bulog Provinsi Kalteng kemudian diserahkan ke Kantor Dinas Sosial Kabupaten Katingan dan langsung juga didistribusikan ke kecamatan sampai ke desa.

"Termasuk pada hari ini dalam pendistribusiannya, Polri langsung mengamankan kegiatan tersebut dengan maksud kegiatan pendistribusian ini berjalan aman dan lancar serta  sampai pada masyarakat yang pantas menerimanya," katanya.

Menurutnya pendistribusian tersebut wujud dari keseriusan dan sinergitas Pemerintah dan Polri dalam melaksanakan program-program Pemerintah RI untuk kesejahteraan masyarakat dengan menyentuh langsung.

"Semoga penyaluran bansos rastra ini bisa meringankan beban masyarakat penerima manfaat," harap Kapolres Dharma Ginting. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru