Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Temukan Guru TK Negeri Kurang Aktif

  • Oleh Ramadani
  • 26 Februari 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara masih menemukan guru sekolah Taman Kanak-kanak (TK), di kawasan perkotaan Muara Teweh yang kurang aktif.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, Masdulhaq usai melakukan inspeksi mendadak dan pembinaan ke sejumlah TK.

“Saat kita mengecek daftar hadir guru, ada yang tidak memaraf absen dengan alasan izin. Tapi surat izinnya tidak terlampir,” kata Masdulhaq, Selasa (26/2/2019).

Masdulhaq mengatakan, merujuk pada PP Nomor 53 tahun 2010, izin hanya diberikan dalam waktu 3 (tiga) hari. Sementara izin lisan yang ditemukan lebih dari 3 (tiga) hari kerja.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara pun kemudian mengumpulkan guru untuk diberikan pengarahan soal kedisiplinan kerja.

Dia menjelaskan, tujuan sidak untuk mengetahui sejauh mana tingkat pembelajaran kurikulum 13 di TK. Serta melihat lebih dekat tingkat kedisiplinan guru PAUD/TK baik PNS maupun honorer.

Hasil sidak di tiga TK Negeri dan satu TK swasta, pada umumya tingkat keaktipan mengajar guru cukup tinggi, hanya ada satu Sekolah TK Negeri yang posisinya di perkotaan Muara Teweh justru kurang aktif. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru