Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Pemilih di Gunung Mas Harus Meningkat

  • 26 Februari 2019 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pada 17 April 2019 akan dilaksanakan pemilihan umum (pemilu) presiden dan wakil presiden serta anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

Saat ini pun gencar dilakukan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Gunung Mas, Ambo Jabar mengatakan partisipasi pemilih harus meningkat dari pemilu sebelumnya.

Untuk itu pemerintah daerah bersama penyelangara pemilu terus mensosialisasikan tahapan pelaksanaan pemilu.

"Intinya harus berupaya meningkatkan partisipasi pemilih dan mensukseskan pemilu di daerah ini," kata Ambo saat Sosialisasi Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pada Pemilu Serentak, Selasa (29/2/2019).

Ketua KPU Kabupaten Gunung Mas, Stepenson mengatakan untuk meningkatkan partisipasi pemilih maka pihaknya telah merekrut relawan demokrasi untuk mensosialisasikan pemilu keberbagai kalangan.

"Sosialisasi dilakukan secara masif, sehingga masyarakat mengerti dan dapat menggunakan hak politik dengan baik," katanya.

Dia mengingatkan masyarakat supaya berpartisipasi aktif dalam pemilu. Dengan menggunakan hak pilih bagi yang sudah memiliki hak pilih. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru