Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Kapuas Kembali Agendakan Vaksinasi Rabies

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam waktu dekat ini Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas melalui bidang peternakan akan kembali melakukan vaksinasi rabies terhadap hewan anjing, kucing atau kera milik masyarakat.

Kasi Kesehatan Hewan, Anik Ariswandani mengatakan tahun ini akan melaksanakan lagi dengan menyasar kecamatan hingga pedesaan agar mampu menekan terjadinya penularan penyakit rabies tersebut.

"Dalam beberapa Minggu ke depan ini kami rencanakan ke Kecamatan Basarang untuk melaksanakan vaksinasi," ungkap Anik, Selasa (26/2/2019).

"Ada 300 vaksin disiapkan untuk Kecamatan Basarang ini nantinya," lanjutnya. Ia berharap nantinya masyarakat khususnya yang memiliki hewan peliharaan dapat memavaksinkan, agar terhindar dari serangan penyakit rabies.

"Karena masih adanya ditemui masyarakat yang tidak ingin hewannya divaksin. Kadang ada alasan takut suara anjingnya tidak keras lagi untuk jaga rumah," katanya.

Untuk itulah dirinya menekankan agar bisa mengikuti program vaksinasi. "Karena ini gratis juga bagi masyarakat," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru