Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pangkalan agar Minta Surat Keterangan Tidak Mampu dari Pembeli Elpiji Subsidi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Februari 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) meminta pangkalan selektif menjual elpiji 3 kg. Agar tepat sasaran pangkalan ditekankan meminta surat keterangan tidak mampu dari pembeli elpiji subsidi.

"Pangkalan jangan jual elpiji subsidi kepada orang kaya atau mampu. Karena elpiji bersubsidi diperuntukkan bagi warga kurang mampu," ujar Bupati, Selasa (26/2/2019). 

Bupati mengutarakan ini karena ia sering mendengar keluhan masyarakat terhadap kelangkaan elpiji 3 kg di pasaran. Padahal kuota yang disiapkan Pertamina untuk Kotim dinilai cukup. Namun setelah didistribusikan malah tidak mencukupi. 

"Saya tidak ingin yang menikmati elpiji 3 kg malah warga yang mampu. Sedangkan yang memang berhak mendapatkan malah tidak kebagian. Inilah yang harus diperhatikan," kata Bupati. 

Bupati juga menekankan agar pangkalan saat menjual elpiji 3 kg meminta surat keterangan tidak mampu kepada pembeli. Sehingga bisa tahu apakah memang warga kurang mampu atau malah sebaliknya. 

"Jika yang membeli tidak bisa menunjukkan surat keterangan tidak mampu, maka tidak usah dijual kepada mereka. Sehingga elpiji bersubsidi tidak langka di pasaran," kata Bupati. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru