Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Anggarkan Rp1 Miliar Untuk TMMD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Februari 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, dimulai sejak Selasa (26/2/2019) dan dijadwalkan berakhir pada 27 Maret 2019.

Untuk mendukung program itu, Pemerintah Kabupaten Katingan menyiapkan anggaran sebesar Rp1 miliar.

"Pembiayaan untuk kegiatan TMMD ini dianggarkan oleh Pemerintah Kabupaten Katingan pada DPA Pekerjaan Umum 2019 sebesar Rp1 miliar," kata Bupati Katingan Sakarias saat pembukaan TMMD.

Menurutnya, anggaran sebesar itu untuk kegiatan pelebaran dan penimbunan jalan Banut Kalanaman menuju Telangkah sepanjang 1, 7 km. 

Kemudian pembangunan gorong-gorong beton, pos kamling, dan kegiatan tambahan lain sesuai kesepakatan dan kebutuhan di lapangan.

Bupati Sakariyas mengatakan, TMMD dilaksanakan secara swakelola. Dan untuk kelancaran kegiatan, telah dibentuk tim pendukung yang sudah ditetapkan melalui SK Bupati Katingan. Terdiri dari dua tim yaitu tim kelompok kerja dan tim teknis. Keduanya memiliki tugas membantu tim panitia dalam menyosialisasikan kegiatan TMMD ke desa dan kecamatan.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru