Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Sambut Baik Infrastruktur Pendidikan Jadi Prioritas di Kecamatan Bataguh

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Februari 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Noni Ermirawati menyambut baik dan mendukung infrastruktur di bidang pendidikan di Kecamatan Bataguh masuk ke dalam skala prioritas tahun anggaran 2019.

Menurut Politisi dari PPP ini, langkah yang diambil Pemkab Kapuas melalui Dinas Pendidikan yang telah mengusulkan beberapa item infrastruktur menjadi skala prioritas di wilayah Kecamatan Bataguh sudah tepat.

"Kami rasa sudah tepat, dikarenakan infrastruktur baik itu SD dan SMP perlu mendapatkan perhatian, karena sebagian ada yang perlu diperbaiki dan lainnya," ucap Noni kepada wartawan, Selasa (26/2/2019).

"Untuk itu kita sambut baik dan semoga terealisasi nantinya," tukasnya.

Sebelumnya terpisah, Kabid SD Dinas Pendidikan Kapuas Muhammad Hasan mengatakan dalam pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bataguh belum lama ini, banyak masuk usulan sarana sekolah-sekolah yang perlu penanganan.

"Ada 24 item, sarana pendidikan yang ada di Kecamatan Bataguh baik SD maupun SMP yang perlu penanganan itu sudah sesuai dengan data pokok pendidikan, penanganan itu lanjut, dia bervariasi, baik itu bangun baru, rehab berat, hingga rehab," ucap Kabid SD Muhammad Hasan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru