Jembatan Sei Kalanaman Katingan Akhirnya Diresmikan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Februari 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meskipun bangunannya sudah selesai dan fungsional pada akhir tahun 2017 lalu, namun Jembatan Sei Kalanaman di Desa Banut Kalanaman Kecamatan Katingan Hilir ini baru diresmikan Selasa (26/2/2019) hari ini.

Bupati Katingan Sakariyas meresmikan Jembatan Sei Kalanaman itu saat dirinya menghadiri Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 di Desa Banut Kalanaman hari ini.

Jembatan Sei Kalanaman yang melintang di atas Sungai Kalanaman ini merupakan jembatan penghubung bagi warga di tiga wilayah kecamatan, yakni Katingan Hilir, Tewang Sanggalang Garing dan Pulau Malan.

Jembatan ini juga diproyeksikan sebagai jalur penghubung ke wilayah hulu atau Utara, dimana saat ini Pemda Katingan tengah memulai kegiatan membangun badan jalan dari Banut Kalanaman menuju Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah.

"Saya berharap dengan diresmikannya Jembatan Sei Kalanaman ini akan melancarkan arus distribusi barang dan jasa antar desa sehingga terjadi peningkatan ekonomi di wilayah Katingan ini," ujar Bupati Sakariyas saat peresmian Jembatan Sei Kalanaman.

Sehingga, kata dia taraf hidup masyarakat pedesaan di sekitar jembatan meningkat dan dapat menunjang kemajuan desa tertinggal, dan pada akhirnya pembangunan daerah yang merata akan tercapai,

Peningkatan infrastruktur tetap menjadi prioritas utama Kabupaten Katingan, dan hal ini juga sudah dituangkan dalam RPJMD Kabupaten Katingan sebagai indikator capaian visi Kabupaten Katingan yaitu Katingan bermartabat untuk masyarakat yang sejahtera. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru