Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pemilu di Gunung Mas 60% Lebih

  • 26 Februari 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Persiapan Pemilu 2019 yang mencakup pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/ kota sudah mencapai 60% lebih. 

Ketua KPU Gunung Mas Stepenson menyampaikan, hingga saat ini persiapan pemilu sudah lebih dari 60%. Dengan demikian, semua persiapan bisa dilakukan sebelum hari pemungutan suara pada 17 April 2019.

"Kalau untuk Gunung Mas sudah enam puluh persen lebih. Hanya saja nanti tinggal menunggu apa saja dokumen-dokumen, semua tahapan-tahapan ada di pusat. Kami optimis semoga saja tepat waktu," ujar Stepenson saat sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih di ruang rapat Lantai I Kantor Bupati Gumas, Selasa (26/2/2019).

Meski demikian, lanjut dia, tidak menutup kemungkinan ada kendala dalam pendistribusian logistik pemilu. Seperti cuaca, infrastruktur jalan yang bisa menghambat transportasi. Pasalnya, jika terjadi musim hujan, sejumlah jalan di Kabupaten Gumas sulit dilewati.

"Mudah-mudahan cuaca mendukung kegiatan pemilu kita nanti. Cuacanya tidak hujan, air tidak naik. Saya kira tidak ada kendala untuk distribusi," katanya.

Pada kesempatan itu, Stepenson mengingatkan kepada masyarakat supaya berpartisipasi menyukseskan pemilu. Kepada yang sudah memiliki hak pilih agar menggunakan hak suara di TPS pada hari pemungutan suara. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru