Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Proyek Dinas PUPR Barito Selatan Rp195,35 Miliar

  • Oleh Uriutu
  • 26 Februari 2019 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Jumlah anggaran pekerjaan proyek pada Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang (DPU-PR) Barito Selatan pada 2019 ini sebesar Rp195,35 miliar. 

"Jumlah anggaran tersebut untuk 99 kegiatan proyek pembangunan," kata Plt Kepala Dinas PUPR Barsel, Heryfani kepada Borneonews, Selasa (26/2/2019). 

Ia mengatakan, jumlah anggaran tersebut untuk belanja barang dan jasa sebesar Rp12,42 miliar dan untuk belanja modal sebesar Rp178,38 miliar. 

Kegiatan 99 pekerjaan proyek pembangunan tersebut, lanjut dia, dilaksanakan pada 2019 tersebar di enam kecamatan di wilayah Barito Selatan ini. 

Ia membeberkan, saat ini pihaknya sedang dalam tahap survei perencanaan dan ada beberapa paket pekerjaan yang sudah masuk dalam tahap kelengkapan dokumen untuk persiapan proses pelelangan. 

"Jadi beberapa kegiatan proyek tersebut sedang kita persiapkan dokumennya sebelum dilakukan proses pelelangan," ucap dia. 

Menurut dia, untuk proses pelelangan sebagian proyek tersebut akan dilaksanakan pada Maret dan sebagian besarnya akan dilaksanakan pada April 2019. 

Sedangkan lanjut dia,  untuk pelaksanaan pekerjaan proyek 99 paket pekerjaan tersebut paling cepat pada April dan paling lambat pada Mei 2019 mendatang. 

Ia menambahkan, itu merupakan proyeksi pihaknya terkait dengan jadwal dimulainya pelaksanaan pelelangan maupun pekerjaan proyek yang akan dilaksanakan pada 2019 ini. 

"Kalau ada permasalahan dalam penyusunan dokumennya, terpaksa akan dilakukan perubahan untuk dilakukan perbaikan yang memerlukan waktu sehingga jadwal pelaksanaannya bisa berubah dari proyeksi tersebut," ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru