Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab dan Polisi Diminta Sikapi Kelangkaan Elpiji Bersubsidi di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2019 - 00:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kalangan DPRD Barito Utara meminta pemerintah daerah dan kepolisian agar turun ke lapangan menyikapi persoalan kelangkaan gas elpiji bersubsidi atau ukuran tiga kilogram. 

Kelangkaan terjadi sejak beberapa pekan terakhir. Dampaknya, harga elpiji tiga kilogram melambung tinggi. Otomatis, hal itu menuai keluhan masyarakat.

Anggota DPRD Barito Utara, Mustafa Joyo Muchtar mengharapkan pemkab bisa mencari solusi terkait kelangkaan elpiji bersubsidi tersebut.

“Kita minta pemkab dan instansi terkait lain, agar bisa mencari solusi serta menindak tegas oknum yang bermain terkait kelangkaan elpiji tiga kilogram ini,” kata Mustafa, Selasa (26/2/2019).

Mustafa mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, harga elpiji bersubsidi saat ini ada yang menjual Rp 50.000 - 55.000 per tabungnya.

“Ini sangat memberatkan masyarakat, terutama bagi yang berpenghasilan rendah,” ucapnya.

Dia khawatir, kelangkaan ini disebabkan ulah oknum yang sengaja menimbun elpiji. Juga dikhawatirkan, ada oknum yang memanfaatkan kelangkaan dengan perbuatan merugikan lainnya. (RAMADHANI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru