Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ingatkan Pemkab Laksanakan Lelang Proyek Lebih Awal

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 27 Februari 2019 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota DPRD Barito Timur Gumelson mengingatkan pemkab melalui SOPD teknis agar melaksanakan lelang pekerjaan tahun anggaran 2019 lebih awal. 

Hal itu penting dan memengaruhi serapan anggaran. "Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, banyak proyek yang dikerjakan mendekati batas akhir. Pengerjaannya terburu-buru akibat pelelangan dari pemerintah sangat terlambat," kata Gumelson, Selasa (26/2/2019).

Gumelson mengakui, pelelangan awal tahun itu juga dalam rangka memperbaiki serapan anggaran di Barito Timur. Sebab dari tahun sebelumnya serapan cenderung melamah di semester satu. 

Alangkah baiknya lebih cepat. "Tidak usah menunggu yang seharusnya sudah layak untuk dilelang. Inilah lemahnya pemerintah kita. Suka menunda hal yang memiliki pengaruh terhadap serapan anggaran," tegasnya.

Gumelson mendukung agar pelelangan kegiatan dilakukan transparan. Dia menegaskan agar tidak ada lagi kisruh dalam pelelangan kegiatan akibat intervensi dari oknum tertentu. (PRASOJO/B-2)

Berita Terbaru