Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dalam Pandangan Kristiani, Perempuan Diciptakan Sederajat dengan Laki-Laki

  • Oleh Testi Priscilla
  • 27 Februari 2019 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam pandangan Kristiani, perempuan diciptakan sederajat dengan laki-laki.

Hal ini dikatakan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah saat menghadiri DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Palangka Raya, di Gedung Cristian Center, Selasa (26/2/2019).

"Dalam pandangan kristiani, perempuan diciptakan sederajat dengan laki-laki," katanya. 

Bagaimanapun juga, lanjut Umi, pada faktanya perempuan memiliki peran dalam sejarah. "Sejarah menjadi saksi tentang peranan perempuan di berbagai bidang di seluruh dunia ini. Tidak terkecuali di Indonesia," bebernya.

Sebelumnya, Ketua DPC Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota Palangka Raya periode 2018-2023, Priskaya Guntur Talajan mengatakan bahwa program kerja PWKI Palangka Raya akan disusun seiring dengan program Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

"Karena kita ini organisasi mitra Pemerintah Kota maka kita harus bisa terlihat nyata dan berdampak sosial positif bagi sekeliling kita. Mari kita bangun organisasi ini agar lebih dapat dirasakan kehadirannya oleh masyarakat," ajak Priskaya.

Pihaknya juga meminta dukungan untuk kegiatan-kegiatan yang sifatnya umum dalam kepengurusan PWKI Kota Palangka Raya ini. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru