Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleksi P3K Mirip Sistem UNBK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Februari 2019 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sistem seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K), hampir sama dengan sistem ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Pelaksanaan seleksi P3K kali ini menggunakan sistem UNBK, bukan lagi sistem computer assisted test (CAT)," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim, Alang Arianto, Rabu (26/2/2019).

Hal tersebut setelah ada keputusan pelaksana bukan lagi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), seperti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Tim pelaksanaannya dari kemendikbud juga, namun untuk usulan dan penerimaan berkas peserta tetap dari Kemenpan RB," kata Alang.

Pemkab Kotim saat ini masih mengajukan ke pemerintah pusat terkait pelaksanaan jadwal seleksi. Hal itu dilakukan karena pada pekan yang lalu daerah ini batal melaksanakan. Akibat lambannya informasi yang diterima.

Sehingga, mereka memutuskan untuk menjadwalkan ulang seleksi, agar tidak terjadi permasalahan seperti pelaksanaan di daerah lain. Selain itu juga agar kuota 101 formasi bisa terpenuhi.

"Kami ingin semuanya bisa terpenuhi, apalagi ini kesempatan untuk menambah pegawai untuk Pemkab Kotim ini," tegas Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru