Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Ma\\\'had Asy-Syafii Jalankan Program Sosial Kapal Kemanusiaan, Ini Tujuannya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Februari 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lembaga Ma'had Asy-Syafii memilik program sosial yakni kapal kemanusiaan. Hal itu merupakan salah satu langkah membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kapal ini sudah mulai berlayar sejak tahun kemarin. Kapal di Kalteng ini merupakan kapal kemanusiaan ke tujuh, dari total delapan kapal secara nasional," kata administrator Ma'had Asy-Syafi'i, Wahyu Hidayat, Rabu (27/2/2019).

Program sosial yang dilaksanakan kapal ini mulai dari bedah rumah, perbaikan fasilitas umum seperti jembatan, masjid, toilet umum maupun pembagian solar panel untuk masyarakat.

Selain itu, kapal juga membagikan sembako gratis untuk masyarakat. Kapal ini berkeliling menyusuri kawasan perdalaman di wilayah Kateng dan Kalsel. 

"Tujuannya untuk menyentuh hal yang belum tersentuh pemerintah. Terutama di kawasan pinggiran dan pedalaman," ucap Wahyu.

Dia menegaskan, program ini tidak memandang ras suku maupun golongan. Walaupun umat selain Muslim, jika memang memerlukan bantuan maka akan diberikan. 

"Kami independen, tidak ada berafiliasi dengan politik. Kami mendapat sokongan donaturnya dari Dubai," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru