Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

294 Siswa Setingkat SMA Ikut Olimpade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Februari 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya menjaring siswa terbaik yang akan mewakili Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Kalteng, Rabu (27/2/2019) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Kabupaten Kobar menggelar Olimpiade Sains Nasional tingkat kabupaten yang diikuti siswa  setingkat SMA/MA.

Kadisdikbud Kobar Rosihan Pribadi menjelaskan, kegiatan yang digelar di SMAN 1 Kumai ini merupakan acara rutin guna  menumbuhkan kesiapan siswa berkompetisi.

"Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang  mengukur kemajuan pendidikan  di Kabupaten Kobar dan dan menjadikan tolak ukur mutu pendidikan yang lebih baik lagi," jelas Rosihan.

Rosihan mengapresiasi antusiasme sekolah mengikuti kegiatan ini. "Karena jumlah peserta yang mengikuti olmpiade sains ini mencapai  294 orang. Mereka  berasal dari 12 SMA dan 4 SMK di Kabupaten Kobar. Ada sembilan mata pelajaran yang dikompetisikan dalam olimpiade sains ini," jelas Rosihan.

Rosihan berharap peserta olimpiade sains ini nanti  tidak hanya mencapai juara di tingkat provinsi saja.

"Harapannya mereka juga mampu menjadi juara Olimpiade Sains Nasional dan bisa mengharuskan nama Kabupaten Kobar," jelas Rosihan.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kumai Paujiah yang juga merupakan Ketua Panitia pelaksana Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Kobar menjelaskan bahwa kegiatan Olimpiade Saint Nasional tingkat Kabupaten ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia. 

"Untuk kegiatan Olimpiade saint Nasional tingkat Provinsi Kalteng rencananya bakal digelar bulan April 2019 mendatang di Palangka Raya. Semoga Olimpiade Sanis timgkat Kabupaten ini bisa berjalan dengan lancar dan peserta dari dari Kabupaten Kobar bisa membuktikam diri sebagai juara dan mampu bersaing ditingkat nasional," pungkasnya. (KRIDA/B-5) 

Berita Terbaru