Pengembangan Seni Budaya di Barito Utara Semakin Membaik

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra mengatakan, pengembangan seni budaya di Kabupaten Barito Utara dirasa sudah semakin baik. 

Hal ini terbukti dari event-event seni budaya seperti Festival Iya Mulik Bengkang Turan dan Festival Seni Budaya tingkat pelajar yang dilaksanakan berkesinambungan.

“Tidak hanya mencari bibit–bibit terbaik untuk dikirim ke tingkat selanjutnya, even–event ini juga bermanfaat sebagai sarana mempererat tali silaturahim antara daerah di Kabupaten Barito Utara,” ucapnya, Rabu (27/2/2019).

Wakil Bupati juga mengajak untuk meningkatkan rasa cinta terhadap akar budaya lokal dan seni budaya nusantara dengan melestarikan dan mengembangkan serta menginformasikan kepada masyarakat luas melalui media massa, media sosial dan lainnya.

“Kepada seluruh peserta, bertandinglah secara sportif, kepada para penilai agar bisa menilai dengan objektif, dan marilah kita lestarikan dan kembangkan seni budaya Barito Utara untuk mendorong percepatan pembangunan di Barito Utara yang kita cintai bersama,” katanya.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru