Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Seni Budaya Pelajar Diagendakan Dua Tahun Sekali

  • Oleh Ramadani
  • 27 Februari 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Festival Seni Budaya Pelajar merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara setiap dua tahun sekali.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudparpora), H Arbaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya melestarikan dan mengembangkan seni budaya yang sudah diagendakan setia dua tahun sekali, baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Kegiatan ini, kata Arbaidi,  dalam rangka mendukung dan mengembangkan program pariwisata. Untuk para pemenang nantinya akan mengikuti Festival Pelajar tingkat Provinsi di Kabupaten Barito Selatan pada Juni tahun 2019. 

“Mudah-mudahan Kabupaten Barito Utara kembali mempertahankan juara umum seperti pencapaian pada tahun 2017 yang lalu di kota Palangka Raya dan juga dapat membawa Barito Utara di kancah tingkat nasional ke depannya,” ucapnya, Rabu (27/2/2019).

Adapun perlombaan dalam festival yang diikuti pelajar SLTP dan SLTA sederajat di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Barito Utara.

Dalam kegiatan ini ada beberapa lomba yang diadakan yakni Tari pedalaman, Tari Pesisir, Lomba Gitar, Lomba Kecapi, Lomba Lukis Legenda, Lomba Ornamen Dayak, dan Lomba Mengayam Amak Purun.

"Bertandinglah dengan semangat dan sportivitas untuk menunjukan prestasi terbaik untuk Kabupaten Barito Utara yang sama-sama kita cintai," tegas Arbaidi. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru