Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD Buka Peluang Agrowisata di Kalampangan

  • 28 Februari 2019 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 dengan membangun jalan sejauh 5 Km di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau, membawa banyak dampak positif bagi warga salah satunya sebagai destinasi agrowisata.

Hal tersebut disampaikan oleh Lurah Kalampangan, Hadi Suwandoyo kepada Borneonews, Rabu (27/2/2019).

Hadi Suwandoyo mengatakan, dengan pembangunan Jalan 5 km yang dicanangkan dalam kegiatan TMMD akan terhubung dengan Jalan Misik dan Jalan Bersama. Dimana ditengahnya terdapat kebun buah yang menjadi destinasi agrowisata.

“Jalan yang akan dibangun ini melawati kebun buah yang bisa dijadikan agrowisata. Tentu itu akan menumbuhkan perekonomian warga Kalampangan,” ujar Hadi Suwandoyo.

Ia menambahkan, dalam destinasi agrowisata, ada sekitar 13 Hektar luas lahan yang sudah produksi berbagai macam buah, bahkan hasilnya sudah di ekspor keluar Kalimantan Tengah.

“Dalam Agrowisata ini menawarkan berbagai macam hasil buah, diantaranya ada Buah Naga, Melon, tanaman kalifornia, dan lokal lainnya. Bahkan sudah ada yang dikirim keluar Kalteng juga,” pungkasnya. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru